Friday 8 June 2012

Bali and my first footsteps #part 2

Bali [1],[2],[3],[4],[5]

Setelah clingukan sekian lama di exit Bandara Ngurah Rai, uda mirip turis beneran (turis ndeso tapi :D) saya dan teman saya beberapa kali menelpon agen travel yang sudah janjian untuk menjemput kami. Taraaa,,, akhirnya datang juga, hihi kesan pertama kali bertemu mas travel nya sih emm,, gimana yaa ?? :D. Kemudian mas nya bilang kena macet makanya jemputnya telat. gpp ini kan masih indonesia, jadi kalau gak telat gak keren kali yaa -_-".

Welcome to BALI !!!
Setelah berbincang lama sambil jalan menuju tempat parkir dan berkenalan pastinya nama guide kami mas okta, kami ber 4 masuk ke mobil travel dan ini kami langsung dikasih nasi goreng. Yay !!! tau banget ya, memang wajah kami wajah orang kelaparan mungkin :D. 

Tujuan pertama kami menuju ke daerah pegunungan Bali, tepatnya ke danau Beratan di pegunungan lebih dikenal dengan nama Bedugul. Sepanjang perjalanan kami ngobrol banyak, mulai dari suasana Pulau Bali yang kental akan adatnya, kemudian tiap rumah penduduk yang memiliki pur` kecil untuk tempat sembahyang, dan berbagai pertanyaan aneh yang keluar dari mulut kami seperti kenapa kok kain yang dipake untuk nyelimutin patung - patungnya semuanya kotak - kotak hitam putih ?, trus kenapa kok siswa cewe di Bali kalau ke sekolah rambutnya dikuncir 2? dan dengan sabarnya mas okta jelasin ini itu, benar - benar beda dengan kesan pertamaku, ini guide yang unik dan baiiikk buangettt. Di perjalanan salah satu teman kami berusaha menyenangkan suasana dengan bikin guyonan guyonan, padahal gak lucu deh ya hehehe peace :). Perjalanan ditempuh sekitar 1,5 jam dari Ngurah Rai ke Bedugul, beda banget memang saat kami sudah memasuki daerah pinggiran Bali, suasana nya bener - bener sejuk, udaranya segar dan wihhh jalanannya sama seperti jalanan Di Kampung Halaman yang berkelok - kelok (Magetan -Red).  Yippy setelah perbincangan panjang yang nglantur selama kurang lebih 1,5 jam, akhirnya kami sampai dengan selamat di Bedugul. (∫˘˘)∫.


Subhanallah Indah ^_^
Ada yang mual sebelum masuk bedugul :D
Pas kami turun dari mobil, eh salah satu teman kami ada yang mual, karena memang dari bandara udah ngeluh kalau perutnya agak masalah, mabuk udara sih katanya :D. Gak butuh waktu lama untuk pulih, kenarsisan kami keluar hehe, langsung deh kamera bergerak kesana kemari, sekali lagi mau jelasin udaranyaaa segerrr banget, kata mas okta nya sih Danau Beratan (Bedugul) muncul akibat letusan gunung beberapa tahun lalu. Daannnnn ketika kami masuk, aduduhh indahhh sekaliii >.<, 
Unforgettable moment ^_^
tempat yang super keren dan tentunya dingiin banget.
Apa ya yang mau diceritakan ?? pokoknya kami disini melepaskan penat, melupakan semua beban hidup :), menyegarkan otak dengan udara yang dingin dan pemandangan indah, pipi serasa membeku, seperti hidup kembali pokoknya. semua sudut di bedugul pokoknya harus difoto (dalam hati :D). jepret sanaa jepret sinii.... Ah unforgettable moment deh... mau kok kesana lagi, mungkin cuma duduk diam disini pikiran pasti adem ayem, emm, apalagi kalau dengan special someone pasti akan sangat sangatt padahal hanya duduk diam diterpa angin... hiks (<-- merenung -_-" ). 

Sekitar 1 jam kami berada disini, sudah jepret sana sini, kalau nurutin puas kayaknya belum puas deh. hehe.. Saatnya melanjutkan perjalanan, pas keluar dari bedugul diingetin nih sama Pak Parkirnya kalau mobil kami ban belakang sebelah kanan sedikit kurang angin, emm, agak khawatir sih, tapi mas okta memastikan kalau tidak apa - apa. Waktu sudah menunjukkan jam makan siang waktu WITA, ditawarin sama mas okta untuk ke Cafe Tahu, di tengah perjalanan kami sempatkan mampir ke indomaret untuk membeli minuman dan sedikit makanan kecil, disini kami diingatkan lagi sama Pak Polisi yang berjaga di sekitar situ kalau ban mobil kami berm`salah. Kata mas okta sih gpp lagi, nanti dibawah kita tambal. Tidak jauh melanjutkan perjalanan, bunyi glodak glodak terdengar, nah ini yang dikhawatirkan beneran terjadi, Ban kempess!!!!!! nah lho jauh dari mana - mana, pake ban kempes astagaaa, teman saya sempet berceletuk "salah kita apa ya ? kok apes mulu...". mas okta berusaha nyari bantuan, Alhamdulillah ketemu sama orang baik hati yang mau nolong kami, akhirnya nge- ban juga deh. Saat nge-ban di pinggir jalan, ada beberapa wanita ibu - ibu dan gadis Bali yang berjalan turun gunung menuju ke suatu tempat, dengan bawa jinjingan yang disunggi di atas kepala dan memakai pakaian adat bali.
lama juga nge ban-nya karena tiba - tiba jam sudah menunjukkan pukul 13.30 WITA, gak lama kemudian mas okta dan bapak itu sudah selesai ganti ban-nya. Horeee, dan kami melanjutkan perjalanan untuk makan siang menuju ke cafe tahu. Gak lama dari TKP ban kempes, kami sampai di Cafe Tahu. Saya tahu nih kenapa kami digiring ke cafe tahu, tau sendirikan di Bali sedikit sulit mencari warung yang halal, nah kalau tahu kan udah pasti halalnya tuh dan yang pasti murah hehe :p. Di cafe Tahu menyediakan berbagai macam kuliner olahan dari tahu, mulai dari tahu genjrot ( tahu dengan sambal kecap + ada bawang merahnya), tahu gimbal ( sejenis pecel hanya saja sayurannya terdiri dari, timun, kubis, kecambah kemudian ada Gimbal udang tapi udangnya cuma satu), selain itu kami juga pesan bakso tahu, yah bakso tahunya biasa aja yang bikin beda cuma makannya aja disono :p. hihi yang lucu saat salah satu teman perempuan saya pesan wedang jahe niatnya sih untuk menghangatkan badan yang tadi abis mual - mual, dipikirnya sih wedang jahenya ditaruh di gelas besar atau minimal ukuran sedanglah. Lhaaa kok ternyata saat disajikan wkwkwkwk ngakak keras wedangnya cuma dengan gelas seunyil (aduh gak ada fotonya sayangnya). kalau keinget masih aja ketawa kepingkel pingkel, sampai saking kepingkelnya salah satu teman saya yang sedang minum es buah sampai muncrat kemana - mana --".
Cafe Tahu dan mas okta :D dan
ini foto hasil nyuri :p

Setelah melahap habis hidangan yang tersaji, kami pun pergi meninggalkan cafe tahu itu, tapi sebelum itu pastinya sih ambil foto lagi untuk kenang - kenangan, huft tapi fotonya masih ditaruh kulkas kali sama teman ku, lha abis diminta katanya tahun depan baru dikasihkan. Dan the next destination is Tanah Lot....

Bersambung :p












No comments:

Post a Comment

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...