Monday 26 August 2013

Fenomena Aneh Orang Terbelit Tali malah Ketawa

2 hari yang lalu saya melihat acara special news yang ditayangkan salah satu stasiun tv berita nasional tentang fenomena orang terbelit di papan Billboard di daerah Jl.Gatot Subroto Jakarta. Saya pikir itu hanya iklan selingan di channel tv tersebut, seperti halnya iklan BBM news Jeremy Tetty. Eh kemarin minggu siang saat saya nonton acara gosip emak2 di salah satu stasiun tv, presenternya pake kain terbelit di badannya, "ini apa sik?" lha dalah pas saya nonton acaranya mas Deddy Corbuzier, eh saat opening Mas Anu Si pianis di acara tersebut yang berperan jadi dosennya Ian di film 5 CM juga ikut-ikutan trend tersebut. What theeee meeen?

Eh kecepatan kayaknya kalau saya bilang ini trend, tapi bisa jadi sih :D Bisa jadii bisa jadii. Nah apa itu fenomena orang terbelit? Berikut ada beberapa gambar yang saya pinjem dari sumber lain :
Cowo yang atas mau siap2 goyang Caisar :p


Itu bukan boneka !!
Anehnya ketika mereka terbelit, wajah mereka malah seneng, gembira, bahagia (makin aneh aja orang jaman sekarang). Gambar diatas diambil didaerah kawasan ramai Jakarta, ada sekumpulan pemuda-pemudi yang dengan 'sengaja' melilitkan badannya ke Tali warna orange, dengan wajah riang gembira. Sambil dalam keadaan terbelit mereka ada yang naik sepeda, sms-an, joget2, ketawa2, diem aja, tapi kenapa gak ada yang sambil 'buang air' yah #krik.

"Zaman e zaman edan" 

hihi ekstrim banget tagline diatas, gpp zaman e yang edan yang penting aku tetep cewe normal buat kamu seorang #AduhMalahNggombal :D. Gambar yang kedua malah seorang yang absurd gelantungan di papan Billboard sambil terbelit dan malah ketawa. Gilak. Awalnya saya marah-marah sendiri saat berita orang gelantungan di billboard ini ditayangkan, lha gimana gak marah, warga yang nonton dibawah malah ketawa-tawa, gak nolongin kek. --"

Masih belum diketahui hingga saat ini, apa tujuan mereka, Kampanye ? Aksi unjuk rasa ? atau iklan ? Atau mau niru Syahrini cari sensasi ? Wallahua'lam, yang jelas pencetus fenomena ini pasti mantan penjual kain, kainnya gak laku terus mau diapain bingung akhirnya orang yang lewat disektarnya dibelit pake itu kain :D 

Kampanye ?
Ahh seinget saya gak ada partai dengan tema warna oranye, atau partai Si Merah Banteng sama Si Kuning Cemara lagi koalisi #efekPilgubJatim :D 

Aksi Unjuk Rasa ?
Bisa jadi bisa jadi, masyarakat Indonesia sedang terbelit dengan keadaan ekonomi yang 'ada yang bilang' akan 'krisis moneter' ke-2. Naudzubillah jangan deh. Berdo'a semoga nilai rupiah bisa naik. Kondisi ini yang membuat warga melakukan aksi ini sebagai bentuk demo kepada pemerintah ?

Iklan ?
Ini advertising yang bikin iklan kayak gini siapa sih o__o. Patut ditiru #lhaaa :D

Apapun itu yang penting jangan sampe hatinya terbelit masa lalu yaaa, halah gombal mukiyo maneh. kita tunggu aja kelanjutannya.... :D

Gambar diambil dari sini dan sini

Ditulis Setelah Sore

No comments:

Post a Comment

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...