Thursday 24 October 2013

Laptop Tipis Tidak Harus Mahal

Sudah sekitar 3 tahun saya memiliki notebook pribadi, hampir setiap hari kecuali hari minggu kemanapun saya pergi, kerja, kuliah pun dirumah notebook selalu bersama saya. Senin sampai sabtu notebook saya gendong kemana-mana, satu bulan pertama tak masalah, 2 bulan mulai kerasa, 3 bulan ? Duh punggung mulai kerasa capeknya. Lha kok bisa ? Notebook saya masih tergolong notebook jadul, dengan ukuran dimensi bawah sekitar 1 cm dan yang bikin berat adalah DVD RW nya. Duh saya berasa makin pendek dari hari ke hari karena tas saya sudah seperti isi beras 1 kg. belum lagi charge dan printilannya
 
Lha kenapa dulu waktu beli tidak pilih yang tipis?

Hihi, notebook saya yang sekarang ini beli dari gaji pertama + pakai cicilan :D waktu saya belum mampu membeli notebook yang minimalis dan tipis dengan spesifikasi bagus. Apalagi dahulu notebook yang tipis, minimalis dan spesifikasi bagus harganya diatas 6 juta, wuih uang siapa itu ?! Jujur ya, akhir-akhir ini pundak saya sering capek sendiri, terkadang kalau di kuliah tidak ada praktikum, notebook saya tinggal di rumah karena capek bawanya. Duh kan menyesal di kemudian hari. Huhuhu. Saat memilihnya dahulu saya lebih mengedepankan spesifikasi notebook, processor, RAM, DVD, LAN, Wi-Fi dll. Yang saya utamakan adalah processor dan harus wajib ada DVDnya, ribet banget kalau harus bawa DVD eksternal saat ingin burning CD / DVD kan?

Ehem, mulai bosan nih dengan notebook lama :D

Berangan-angan punya notebook baru yang minimalis, tipis dan spesifikasi bagus. Apa ya ? Aha (datanglah wangsit) :D Di jaman sekarang ini banyak notebook murah yang bertebaran. Sering sekali saya berdiskusi dengan teman saya yang juga bekerja di bidang IT tentang notebook yang bagus dalam artian model dan spesifikasinya. Teman saya merekomendasikan Acer Aspire E1-432. 

Apa sih keunggulannya ?
“Katanya kamu mau notebook yang tipis Lan?”

“hihi iya sih, emang setipis apa tuh notebook?”

“Dimensinya 30% lebih tipis, meskipun LED nya berukuran 14inch dan ada DVD nya bodinya slim, ketebalannya aja Cuma 25,3 mm aja lho”

“waah beneran tuh, enteng nggak ya?”

“ya pake nanya, ya jelas entenglah”

“Mahal enggak sih? Hehe maklum aku bukan konglomerat nih, budget ku cuma dibawah 5 juta”

“cukup, terjangkau kok, murah tapi enggak murahan”

Wah percakapan di telepon selama beberapa menit bikin saya tambah ngiler buat lem biru (lempar beli baru) :D notebook saya. Ini penampakan Acer Aspire E1-432 
http://www.acerid.com/2013/10/acer-aspire-e1-432-notebook-tipis-dan-hemat-daya-berkat-prosesor-intel-haswell-4th-gen
Oya, karena saya makin penasaran, dengan notebook tersebut alhasil saya browsing sana sini. Wah ternyata nih ya, notebook Acer Aspire E1-432 punya spesifikasi yang topcer, RAM DDR3 2GB, dengan harddisk SATA 500GB dan processornya menggunakan Intel 4th Gen terbaru atau lebih dikenal dengan kode nama Haswell. Ya saya memang penyuka processor Dual Core atau pun Core 2 Duo, karena menurut saya kinerjanya cocok dengan pekerjaan saya di bidang pemrograman web yang hanya memerlukan kecepatan processor yang bagus, sesuai dengan notebook saya yang sebelumnya. 

Duh makin ngiler aja nih, ingin punya notebook Acer AspireE1-432, yang pasti kerja saya akan makin produktif, selain minimalis dan bodi yang tipis atau slim tidak akan men-capek-kan pundak saya tentunya.Tipis itu tidak harus mahal.

Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia

503 kata

31 comments:

  1. Iyuup yuk mari pake ACER yang slim iniiih, biar badan enggak slim gegara nenteng notebook yang berat, terus produktivitas meningkat

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya nih mbak, bisa2 jadi pendek ini tiap hari bopong tas berat :D

      Delete
  2. notebook tipis dan ringan, punggung pun bebas pegal hehehe

    ReplyDelete
  3. Selalu ngiri dengan yang langsing-langsing...
    *liat badan sendiri* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiyaaa, sama mak, *natapkaca.
      makasih udah mampir ^^

      Delete
  4. Hai-haiii... kunjungan balasan niih... eh, dirimu emang udah emak2? Kok sepertinya masih kuliah S-1 gitu kan? Dimana? Surabaya ya? ITS?

    ReplyDelete
    Replies
    1. haeee emak, makasih kunjungan baliknya. hihi saya memang blm emak2 :D KEB kan untuk semua kalangan mak hehehe.. iya mak masih kuliah D3 di tetangga nya ITS (PENS surabaya). emak di surabaya kah ?

      Delete
  5. Benar2 bikin ngiler ya yang langsing satu ini. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih mak *lapiler* makasih kunjungannya yaaa ^^

      Delete
  6. Iya Mak, dulu yg tipis model begini mahal beut, eh gak taunya yg ini terjangkau juga, tapi emang beda rasanya kalau dapet yg gratis hehehe, gudlak Mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak, makanya dulu gak kesampean beli :D, hihi betul sekali kalau ada yg gratis ngapain beli #eaa

      Delete
  7. Hai mak Wulan yang masih sibuk kuliah...mudah2an semakin produktif dgn laptop yang tipis nantinya ya...hehehhe...makasih td udah mengunjungi blog ku ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak sok sibuk kuliah yaa :D amin moga makin produktif.. sama2 mak eka :)

      Delete
  8. ngilernya barengan yuk mak xixixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayuk mak hihihi.. makasih kunjungannya ^^

      Delete
  9. semua pengen pake acer apalagi gratisan ya mak...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak, yuk do'a bareng2 :) makasih kunjungannya ya mak

      Delete
  10. Pasti seneng bgt ya mbak dulu bisa beli laptop dari hasil jerih payah sendiri. Dan pasti lebih seneng lagi kalau bisa menang lomba ini, hehe.... Semoga sukses, dan salam kenal! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya mbak alhamdulillah, hihi betul banget alangkah bahagianya kalo menang lomba. makasih kunjungannya ya mbak. salam kenal juga *salaman* :D

      Delete
  11. Lembiru ya? sini lempar ke Aku.. *ngikik nanti dituker tambah sama si tipis :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiyaaaa,,, aku lemparin ucapan semangat aja yah mak. :p

      Delete
  12. pengen yang tipis2 yaa...sama aku juga pengen yg tipis n ringan...hehehhe...:)
    salam kenal yaa...mampir ke blog'ku ya maak...
    http://tranzilea.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita semua pengen nih mak.. huhu yuk do'a bareng2 ^_^
      siaap meluncur ke tkp mak :) makasih kunjungannya yah mak

      Delete
  13. kunjungan balik..
    ih emang keren banget loh Notebook tipis itu. Makin keren karena di incer sama seratusan lebih emak-emak. Seru!

    ReplyDelete
  14. eit, mau bilang gudlak, malah ketinggalan..hehehe

    ReplyDelete
  15. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. huwaa *pasang jampi2* makasih kunjungannya mak Lusi ^^

      Delete
  16. Acer memang recommended. Salam kenal mak :)

    ReplyDelete

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...