Thursday 6 February 2014

Berkah


Rejeki udah ada yang ngatur…..

Seringkali saya mendengar kalimat tersebut, bukan hanya sekedar kalimat, rejeki atau apapun yang terjadi pada diri kita sudah ada yang menggariskan. Apa yang disebut keajaiban adalah Kuasa Tuhan.
Mengunjungi tanah suci Mekkah adalah harapan seluruh umat muslim, tak terkecuali kedua orangtua saya. Bahkan sejak 2 tahun lalu ketika ayah mulai memasuki masa pensiun, saya pernah bercanda ke Ibu, “buk uang pensiunannya dipake Umrah aja buk”,,,, namun ibu hanya tersenyum karena tau masih banyak kebutuhan lain yang mendesak. Pun suatu hari saat ibu datang ke reuni teman sekolah PGA ( Sekolah Pendidikan Guru Agama Islam ) di Madiun, ibu sempat ditanya temannya “Mbar kamu uda haji?”,,, kali ini ibu tak hanya tersenyum, tapi menimpali dengan candaan “Haji suwi antrine, nek ono rejeki, mengko aku tak umrah wae”,, “oalah mbar, tak pikir kowe wis Haji, wis ndang budal mbar, wis cocok”

***

Subhanallah, entah mungkin saat itu ada malaikat  yang lewat dan mencatat obrolan ibu dan temannya, kemudian menyampaikannya pada Allah. Sekitar pertengahan bulan Oktober tahun lalu, ibu dapat telpon yang mengatakan dari pihak Alfamart. Penelpon mengatakan kalau ibu mendapat hadiah, yaitu berangkat umrah. Sontak ibu senang, kaget namun was-was, karena sudah beberapa kali ibu pernah dapat telpon tentang undian hadiah, apalagi ibu juga sudah lupa kapan pernah memasukkan kupon belanjaan alfamart, mengingat kami sekeluarga memang jarang belanja di alfamart. Karena ingin memastikan kebenarannya, ayah dan ibu pergi ke kantor cabang/gudang Alfamart wil. Sidoarjo yang ada di Gedangan, sesampainya disana ayah dan ibu hanya bisa bertemu bagian pemasaran, namun pegawai tersebut membenarkan bahwa nomor penelpon adalah benar nomor dari Alfamart pusat Jakarta. 

Berhubung ayah dan ibu belum mendapat kepastian yang benar-benar pasti, mereka hanya bisa berdoa semoga benar J Alhamdulillah sekitar awal desember ayah dan ibu ditelpon untuk segera membuat paspor, sangat bersyukur.

Beberapa waktu lalu saya jadi merenung, kok ini momennya pas, pas sesaat setelah mbah uti sakit, pas saat saya, adik dan kakak saya sudah bisa mandiri (dalam artian sudah besar dan bisa ditinggal), pas saat ayah sudah pensiun. Allah mengatur semuanya dengan baik, Boleh jadi kita menginginkan sesuatu, namun Allah tau apa yang lebih kita butuhkan. Allah selalu mendengar do’a kita, jangan putus dalam do’a, kalaupun belum terkabul mungkin besoknya, besoknya atau besoknya. Atau bisa jadi cara berdoa kita yang belum benar, atau usaha/ikhtiar kita dalam berdo’a masih kurang, sudahkah kita baik pada orang lain? Sudahkan kita tidak berburuk sangka? Sudahkah kita bersedekah? Dan sudahkah kita melaksanakan perintah Nya dan menjauhi larangan Nya? Harus banyak instropeksi diri dan tentu saja berpikiran positif kepada Allah. Mohon do’a restunya semoga ayah dan ibu yang saat ini sedang berada di Mekkah dapat menjalankan ibadahnya dengan lancar serta pulang dengan selamat, Amiiin. terimakasih untuk Alfamart ^^

Rejeki sudah ada yang ngatur kan ?........

No comments:

Post a Comment

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...