Thursday 23 May 2013

Sebel sama rambut rontok ?? Nih solusinya !

Malem Temans..
Saya mau share cara ampuh atasi rambut rontok, maklum  saya ini berjilbab jadi mau gak mau rambut keiket dan ketutup jilbab terus, jadi mudah lembab dan kumel. Apalagi saya terbilang masih muda :D tapi rambut uda banyak yang rontok. (..•˘___˘•..). Dan entah kenapa saya ini orang yang anti ke salon (gak wajar yah ), daripada ke salon saya lebih memilih untuk perawatan alami ala saya sendiri (lidah buaya, jeruk nipis dll) ataupun beli sendiri conditioner ataupun shampoo khusus creambath jadi perawatan sendiri gitu, dan juga kalau potong rambut biasanya Ibu sendiri yang potong karena Ibuk saya juga pernah kursus salon. Sedikit cerita nih pertama kali ke salon itu pas mau masuk SMK kan ada MOS tuh nah rambut harus cepak, Ibuk saya gak tega kalau motong rambut anaknya jadi kayak laki, walhasil mau gak mau harus ke salon. Dan sejak saat itu sekitar 7 tahun yang lalu sampai sekarang gak pernah ke salon lagi. Mungkin bakal kesalon lagi kalau wisuda dan mau merried ntar, Amin Ya Allah. :D
 Nah, balik ke topik, siapa sih yang gak sebel sama rambut rontok ?? apalagi buat cewe, rasanya pengin nangis pas lihat rambut disisir banyak banget yang rontok. Memang stok rambut di kepala belum habis tapi tetep aja. Udah pernah beli obat rambut rontok tapi gak mempan. Juga sudah mengganti shampoo dengan yang mengobati rontok, tapi kurang terlihat hasilnya.
Karena Sang Ibuk suka sekali bereksperimen, akhirnya coba - coba buah mengkudu yang 'katanya' banyak manfaatnya. Awalnya sih ibuk saya yang berani coba mengkudu mulai dari diminum, dibuat lulur, sampai akhirnya dibuat keramas.
Caranya bagaimana ?
1. Pertama untuk mendapatkan sari mengkudu yang asli, mengkudu di masukkan ke dalam toples kaca, lalu lubang toples ditutup dengan plastik (difermentasi).
2. Diamkan sekitar 3-4 hari sampai sari mengkudu asli didapatkan
3. Nah kalo sudah, sebelum keramas usapkan sari mengkudu ke seluruh kulit kepala
4. Diamkan beberapa menit (jangan 1 jam)
5. Yang gak betah tahan napas yaa, hahaha
6. Jangan muntah karena baunya. pake penjepit jemuran kalo emang terpaksa dan jepitin ke hidung XD
7. Kalau udah siram dengan air dingin (jangan pake air panas !!) 
8. Udah biar wangi pake telor buat keramas, ya pake shampoo laah..
9. Yang rutin kalo mau terapi mengkudu ini, jangan sebulan sekali --"
10. Okeh temans selamat mencoba ^_^, dibalik makanan tidak enak selalu terkandung manfaat yang luar biasa :)

Pict taken from here

No comments:

Post a Comment

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...