Wednesday 5 December 2012

The Pines Taman Dayu Resort

Rumah pohon (the pines) merupakan kawasan perkemahan yang unik, yang di dalamnya terdapat beberapa rumah pohon dan merupakan bagian dari resort taman dayu.

Saya baru tau kalau ada sebuah tempat wisata perkemahan di kawasan Resort Taman Dayu di daerah pandaan. Minggu kemarin saya dan ketiga teman saya iseng untuk pergi kesana. Berdasarkan referensi dari teman saya @farah yang sudah beberapa kali berwisata kesana, akhirnya kami nekat kesana sambil mengisi waktu hari minggu kami. Untuk menempuh perjalanan kesana, kami yang berangkat dari sidoarjo menempuh perjalanan sekitar kurang lebih 1 jam tanpa istirahat dengan menggunakan motor. Jalanan yang naik turun sedikit berbahaya saat musim hujan, danlagi ada jalan yang masih berupa makadam.
Di tengah perjalanan kamipun disuguhi pemandangan yang luar biasa.






Kamipun sampai, awalnya ku kira ada semacam tiket masuk, ternyata kami hanya dikenakan biaya parkir motor Rp.2000,-/motor (wajib bawa STNK). Jangan harap akan ada gerbang bertuliskan 'welcome' atau semacamnya karena tidak ada, hanya sebatas portal seperti di komplek perumahan. di pintu masuk sebelah parkir ada kandang kancil atau mungkin rusa kali yak, 

Dan inilah suasana sejuk, rindang, dan damai saat berada di tempat ini. Ada beberapa rumah pohon yang tersedia disana. ada beberapa warung makanan, tempat outbound, kawasan perkemahan, ada juga tempat untuk bermain pinball (perang-perangan). 
Bangunan utama di area the pines rumah pohon

Fasilitas outbound 50 ribu / orang

Rindang dan rumah pohon

Fasilitas tembak peluru 10 ribu / 5 peluru. kalo bisa nembak sasaran 2 dapat teh botol, 3 sasaran dapet 5 peluru lagi. dan saya salah sasaran semua :D

Rumah pohon di belakang. aku dan ermin narsis :D



No comments:

Post a Comment

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...