Monday 26 November 2012

Review Perjalanan Rasa

apa ya artinya Sub Sole Nihil Novum ?

:)

Ini satu - satunya buku karangan Fahd Djibran yang saya miliki dan satu - satunya buku yang bertanda tangan penulisnya :D. Perjalanan Rasa, pertama mendengar deretan huruf tersebut, saya langsung berfikir ah tumben Fahd Djibran mengusung tema perasaan yang notabene dalam pikiran saya merujuk pada sebuah kisah percintaan belaka. Kebetulan yang beruntung saya ini gemar membaca posting - posting beliau di fahdisme.com , jadi rada aneh ketika mengetahui kalau beliau akan menerbitkan buku ini (perjalanan rasa -red). Tapi justru itu yang membuat saya semakin penasaran untuk mengetahuinya tentu saja saya tak bisa bertanya pada beliau secara langsung, tapi saya langsung pesan di penerbitnya, agak ragu memang awalnya, apalagi ketika proses pengirimannya sekitar 2 minggu. semakin dag dig dug deh pokoknya. Dan wallaaaaaa, finally dateng juga tepat hari rabu 21 nop.
  
Dengan tebal halaman sekitar 203 halaman, cover berwarna merah maroon, yang diilustrasikan, ada seorang gadis berdiri di hamparan padang pasir dengan jejak kaki yang masih mengecap di tanah, kurasa ini yang dimaksudkan adalah kenangan masa lalu yang boleh ditengok sesekali untuk menegaskan pada diri sendiri dan membanggakan diri dengan perubahan yang sudah dilakukan. Gadis tersebut mengenakan dress berwarna senada dengan cover buku merah maroon, ouh ya, saya tau alasannya, karena merah adalah lambang keberanian dan perasaan yang mendalam seperti halnya bunga mawar kan. Ia menatap jauh, jauh kedepan, melihat harapan yang bercarut marut dengan kesenjaan langit. 

Oh ternyata salah ! buku ini merupakan suatu paket perjalanan sebuah rasa yang amat sering dilalui oleh manusia. Tour perjalanan yang lengkap, saat membacanya, saya seperti seorang guide untuk diri saya sendiri, Ibu saya rindu. oh begitu ya ? oh jadi mungkin ini yang saya rasakan ! Hah, saya alien?!! Aku kesepian, Iya aku baik - baik saja kok ! Duh udah saatnya move on nih. berbagai kalimat silih berganti bermunculan di otak saya, setelah merampungkan tour perjalanan rasa yang tiada duanya. kemampuan Fahd Djibran untuk melihat suatu problema ataupun pemikiran dari sudut pandang yang berbeda, itulah yang membuat saya kagum terhadap pemikiran dan karyanya. 

Dan akupun selalu berdo'a semoga Tuhan mendekatkan semua rahasia perasaan pada jawabannya
Ada yang Ku tunda ialah Kebahagiaan 
Ada yang Ku nyalakan ialah Harapan
Ada yang Ku tunggu ialah Kesabaran

: Tuhan aku tetap bersamaMu
dan baik - baik saja :)


2 comments:

  1. Thanks Reviewnya mbk
    saya mau beli juga ah

    ReplyDelete
  2. Yup sama-sama, silahkan memulai tour perjalanan rasanya yaa :)

    ReplyDelete

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...