Tuesday 24 January 2012

Resensi Takbir Cinta Zahrana

Ini resensi dari novel Takbir Cinta Zahrana yang aku tulis di shvoong juga
novel ini aku dapat saat iseng - iseng browsing, kemudian dapat dari web ini : http://www.rajaebookgratis.com/ 
semoga bermanfaat ya :)
Habiburrahman El Shirazy selalu membuat karya apik yang menyentuh hati, kali ini novel yang berjudul Takbir Cinta Zahrana yang merupakan novel pembangun jiwa. Sebuah novel yang menjawab kegelisahan para wanita yang mungkin sedang bertanya-tanya 'dimana jodohku ?', 'dimana imamku?', 'sampai kapan aku harus menunggu?' dan banyak pertanyaan-pertanyaan yang seringkali muncul di benak wanita, yang sudah cukup usia menurut agama untuk segera melaksanakan kewajiban agama.



Zahrana seorang dosen yang sukses, hidup berkecukupan, memiliki pekerjaan yang terhormat dan berpendidikan tinggi yang tentunya membuat iri semua wanita yang memandangnya. Namun tak banyak yang tahu bagaimana Zahrana menangis dalam hatinya, tidak banyak yang tahu kesendirian selalu menghampirinya hingga usia sudah tidak muda lagi. Tidak sedikit yang memperkenalkannya dengan beberapa pria untuk tujuan baik, namun justru kesuksesan, pendidikan, dan pekerjaannya yang terpandang malah membuat dia menjadi seorang pemilih yang akhirnya membuatnya terbelenggu dalam kesendirian. Seorang Dekan bernama Sukarman berumur sekitar 50 tahun ingin mempersunting nya tetapi dia menolak sebab Pak Sukarman ini seorang yang pemarah dan tidak bermoral dan akibatnya zahrana mengundurkan diri dari pekerjaannya. Pernah ada seseorang yang ingin menjadikannya istri kedua, namun sekali lagi dia menolak.

Akibat tekanan dari orang tua dan lingkungannya, zahrana mengambil keputusan untuk mengajak Lina sahabatnya pergi ke Pesantren dan bertemu dengan Bu Nyai dan pak Nyai untuk meminta petunjuk mengenai jodohnya. Kemudian Bu Nyai mengenalkannya dengan Rahmad mantan santri yang seorang penjual kerupuk keliling dari keluarga pas-pasan, namun kali ini zahrana tidak dapat menolak. Sayngnya sehari menjelang pernikahannya, Rahmad meninggal karena ditabrak oleh Pak sukarman yang dendam pada zahrana karena telah menolak lamarannya mentah-mentah.

Kesedihan zahrana tidak berlangsung lama, dialah Hasan mantan mahasiswa zahrana sewaktu menjadi dosen yang mempersunting nya. Perbedaan umur yang jauh sedikit membuat bimbang hatinya, tetapi keteguhan hasan berhasil meluluhkan hati zahrana dan mereka berhasil menikah tanpa harus diganggu pak karman yang ditangkap polisi akibat perbuatannya yang lalu.

Sungguh memberi pelajaran berharga terhadap wanita-wanita yang sedang gelisah untuk mencari pasangan hidup yang sejati. Wanita memang pantas untuk berkarir dan memperoleh pendidikan yang tinggi, namun jangan sampai melupakan kodrat sebagai istri dan segera mencari pendamping hidup. Novel yang apik dengan bahasan sederhana dan mengena disertai bahasa yang tidak rumit.

Sumber: http://id.shvoong.com/books/novel-novella/2222684-takbir-cinta-zahrana/#ixzz1kORlwy1Q

No comments:

Post a Comment

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...