Tuesday 24 January 2012

Resensi Keluarga Perempuan Rasulullah

Ini adalah kesekian kali aku membuat resensi di shvoong, resensi dari buku yang berjudul "Keluarga Perempuan Rasulullah"

Keluarga Perempuan Rasulullah merupakan karya yang apik dan best seller di kairo. bercerita mengenai kisah para wanita mulia di sekeliling Rasulullah SAW dari Ibunda Rasul, Perawat Rasul, Para Istri Rasul hingga Putri - putri Rasulullah.

Mengangkat tema kehidupan Rasul dari sisi yang berbeda namun tetap dengan kesantunan dan nasehat yang bermanfaat. Diceritakan bagaimana Rasul lahir dari seorang rahim wanita suci Siti Aminah dengan susah payah dan perjalanan hidup rasul dengan ibu asuh nya Halimah al-Sa'diyah.

Selain itu juga, kisah percintaan Rasul bersama para istrinya yang sangat menarik untuk disimak, keromantisan Rasul terhadap istri - istrinya, kasih sayang Beliau terhadap putri - putrinya sungguh menyentuh hati.



Dikisahkan satu persatu bagaimana Rasul mengawali kisah percintaannya bersams Siti Khadijah seorang wanita yang bijaksana sampai kisah percintaan Rasulullah dengan Maimunah al-Hilali istri Rasul yang paling bertawakkal. Sungguh sangat mengahrukan ketika detik - detik meninggalnya Siti Khadijah dan kekaguman terhadap Aisyah seorang istri yang cerdas.

Dimana dari masing - masing Istri Rasul sangat bahagia menjadi seorang istri Rasulullah yang mampu mendampingi Rasul dalam menyampaikan risalah Islam. Dikisahkan pula kehidupan putri - putri Rasul, dimana seorang Fatimah putri santun Rasul yang menikah dengan sahabat Rasul, Ali.

Buku dengan alur cerita luwes dan dengan gaya bahasa yang mudah dipahami mampu menyegarkan pikiran. Petuah yang terkandung tidak terlalu berat untuk diterima, isi yang padat dan penalaran yang ringan merupakan kelebihan dari buku ini. Karya yang rupawan untuk remaja putri yang bisa mecontoh wanita - wanita suci dan dijadikan teladan yang baik.

Sumber: http://id.shvoong.com/books/novel-novella/2174834-keluarga-perempuan-rasulullah/#ixzz1kOM3Bz8J

No comments:

Post a Comment

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...