Tuesday 11 November 2014

Work Hard Play Hard

Seorang teman menulis status di facebook...

Le piye kerjoanmu?
Alhamdulillah sae Buk..
Yowes apik, tapi kerjoanmu iso ngetokno keringet nggak? 

Saya berpikir lama untuk memahami status teman saya tersebut. Yang saya tau, teman saya yang menulis status tersebut kerjanya memang di lapangan di salah satu BUMN penghasil listrik inisialnya PLN, yaelah disebut :p. Sudah pasti mengeluarkan keringat dong yaa. Tapi maksud nasehat Sang Ibu tidak begitu. Tentu ibunya tau kalau anaknya setiap hari mengeluarkan keringat untuk riwa riwi lapangan.Tapi apa yang ibunda beliau katakan adalah nasehat semua orang tua ke anaknya, agar sang anak bekerja dengan benar, jujur dan tidak korupsi. Leha-leha mau dapat banyak duit?? *jagain lilin*. Bikin mie 'instant' aja butuh nyalakan kompor-rebus air-nyiapin piring-buka bungkus mie-nunggu 3 menit-tiriskan air-aduk aduk-baru deh makan, lhaa malah bahas mie instant :D

Gaji Buta?
Biasanya mereka menyebut demikian. Jadi saya heran itu Pak Menteri dan anggota dewan lainnya apa orang tuanya nggak nasehatin ya? eh bukan salah bunda mengandung keleuss. Mereka yang tau malu berbuat demikian. Udah tau korupsi eh masih aja ngotot jadi pimpinan partai *kemudian dibaca mantan pak menteri* *ampun pak*

Manusia tidak pernah cukup, sebagian dari mereka menyalahartikan arti harta dan dunia. Tuhan memberikan harta kepada umatNya, supaya mereka bisa tenang beribadah, tapi yaa namanya manusia yang punya akal dan nafsu, dikasih seribu minta 2 ribu, dikasih istri satu minta nambah *getokin ulek2*. Dikasih ati ngrogoh rempelo, kalau kata orang jawa. Dibanding rempelo sih saya lebih suka sama ati sik. hehehe

Work hard play hard, kerja keras dan mainkan semua tubuh dengan kekuatan penuh. Mumpung masih muda biasakan diri untuk melatih tubuh bekerja keras, jangan enak-enakan. Nyemil sambil nonton film korea, aku banget nih :D 

-Apa yang kita tabur, suatu saat kita akan menuainya juga-

No comments:

Post a Comment

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...