Friday 24 May 2013

Giveaway Birthday : Mbak Luckty Pustakawan Cantik Happy Birthday :)

Pustakawan ya ?

Kesan pertama pustakawan pas sekolah dulu galak, agak judes, kurang senyum. Tp ada pustakawan yang udah senior ibu yang ramah banget, murah senyum, kadang kalo telat balikin denda nya lebih murah dari yg satunya :D hehe, terus kalo ada yg rame cara nasehatinnya luwes dan lembut banget, menurutku sih dengan cara itu siswa – siswi yg bandel lebih sungkan dan benaar disbanding dengan mbak yg judes, temen-temen termasuk saya lebih menghormati ibu yg senior aduh lupa namanya :D kira2 mbak luckty orgnya seperti apa yah ? mbak judes ato ibu super ramah ?? :D Oh ya baru – baru ini sempet ngiri sama pustakawan mereka bisa baca buku sesuka hati nya, serasa buku – buku itu miliknya bebas ambil dan baca kapanpun. Hiks pengen jd pustakawan juga kan jadinyaa. Beruntungnya mbak luckty, pekerjaan yg mulia.

Perpustakaan di Indonesia..

Hemm, dua kata untuk perpustakaan di Indonesia BUTUH BANYAK !!!


Perpustakaan umum di daerah saya hanya satu, terkadang saya heran dengan program pemerintah yg perpustakaan keliling, katanya sih masuk ke seluruh desa. Tapi kenyataannya saya tidak pernah melihat program perpustakaan keliling tersebut masuk di kawasan daerah saya. Justru saya ketemu nya mobil perpus keliling itu di kawasan kota seperti di taman kota, padahal notabene sasaran dari program tersebut bukannya kawasan daerah ya ?! Hmm itu mungkin masih PR yaa btw, jd inget dulu ke perpus sekolah gak hanya buat baca aja sih, terkadang teman – teman saya manfaatin tuh perpus buat bolos pelajaran. Makanya kadang mbak pustakawannya sering nanya ke siswa – siswi yg dating waktunya siapa ? pelajaran apa ? ada gurunya enggak ? hihi nakalnya muda mudi yach gitu :D

Harapan ke depan bagi perpustakaan Indonesia sih, memperbanyak armada program perpustakaan keliling buat meningkatkan minat baca adik2 kecil kita dan tentunya menambah pustakawan. Kalo bisa di setiap desa ada satu perpustakaan yg sudah dikelola pemerintah dengan baik. Apalagi adik – adik jaman sekarang jarang keluar rumah lebih memilih main gadget ketimbang baca buku. Atau di Perpustakaan disediakan jg arena bermain buat anak – anak kecil dan didesain semeriah mungkin biar mereka tertarik dan orang tua pun gak ragu buat ngajak mereka kesana. Ataupun perpustakaan bisa diselipkan di suatu theme park gitu, jadi bisa belajar dan membaca disitu. Haha untuk yg terakhir kayaknya agak ribet yah.

Oh ya btw met ultah ya mbak luckty salam kenal dari jauh yaahhh mbak, tgl 22 mei ya sama ultah nya dengan kakak ku kali aja kalian jodoh XD *becanda. Met ultah jg untuk Holy dan Alm. Mama yaa.. semoga bisa terus menjadi pustakawan dan memperjuangkan hak para pustakawan dan pembaca *apa sich :D

Wish me luck mbak kalo boleh sich yg kipas jepang ato danbo hohoho ^.^/ *pasang jampi2 :D udah aku follow twitter nya wordpress nya blm bentar yah mbak *_* (udah barusan aku follow)

Aku pasang juga di blog aku yah mbak, banner nya yg mana nih mbak yg harus dipasang ? *internet lemot

Tulisan ini diikutsertakan pada Birthday Giveaway nya Mbak Luckty Pustakawan Cantik

Nama : Wulan Novitasari dari sidoarjo

Blog yg aktif: http://naluwnovi.blogspot.com

Twitter : @wulannovi18

email : wulan.tkj@gmail.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...