Thursday 23 August 2012

Pilih agen travel yang bener


Sekedar share saja, ini pengalaman saya dan keempat teman saya bulan mei lalu, rencana nya kami berlima akan pergi ke Bali dengan tiket mumer (murah meriah) yang sengaja telah kami pesan sejak jauh hari sekitar bulan januari lalu supaya dapat harga miring. Kami pesan di salah satu teman dari teman saya yang ada koneksi dengan  travel agent, sebut saja namanya mas belo, pemesanan dilakukan dan pembayaran sudah kami lunasi sejak sekitar bulan februari.

Bulan bulan berlalu, saat itu memasuki bulan mei, kami baru mengecek tentang tiket kami, tak diduga ternyata kabar buruk yang kami terima tiket kami bermasalah, maskapai yang akan kami tumpangi mengalami kerusakan system. Yang paling menyebalkan adalah mas belo sudah tahu mengenai 'hal' ini sejak sekitar H-3 minggu sebelum keberangkatan. Sudah kalang kabut sebenarnya, H-2 minggu dan tiket kami bermasalah, sempat terpikir untuk ganti penerbangan tapi tak mungkin juga karena dana yang pas pas-an. Tapi mas belo memberikan beberapa solusi, pertama naik travel, kedua ganti penerbangan dan kami harus tambah biaya. Pilihan yang tidak bisa dipilih sebenernya, tapi tetep harus milih, kami sepakat untuk memilih pilihan yang kedua tapi kami tidak mau membayar biaya tambahan masa' iya kita disuruh bayar atas kesalahan yang dia lakuin sih, yang bener ajeeeeee!!!!!. 

Alhasil, kami terpaksa percaya dan yakin pada mas belo meskipun dalam hati was was. Kamis malam, saya menghubungi mas belo untuk menenangkan pikiran saya dan memastikan bahwa tiket pengganti sudah ada dan kami benar - benar tidak membayar biaya tambahan. Sudah ada konfirmasi, kami akan ganti penerbangan ke lion air, uda seneng banget dapet pengganti maskapai yang bagus tenang deh untuk sementara. Hari jum'at sore, saya buru - buru pulang karena pesawat take off pukul 18.00, dan saat sampai rumah super kaget ! jadwal keberangkatan diundur besok paginya jam 06.00 hadewh ini orang minta dipites emang >.<!!!!!!!!!!!!!!!!!!! emosi uda di puncak, malemnya mas belo ke rumah nganter tiketnya, pengen nge gampar sebenernya tapi sampai sekarang kok ga tega. Keesokan paginya kami berangkat menuju Bandara Internasional Juanda, saat di ruang tunggu hal yang mengagetkan kembali menghampiri kami, bukan lion air tapi wings air buseettt daaahhh. Ya udahlah mau gimana lagi, sudah terlanjur berdo'a aja semoga selamat sampai tujuan.

*tips nya buat temen-temen yang akan bepergian pake tiket murah meriah yang dipesen jauh - jauh hari, cek dulu deh sebulan sebelumnya, trus juga kalo pesen tiket di orang yang bisa dipercaya dan Anda kenal deket sama tuh orang. 
*Posting ini hanya sekedar share pengalaman supaya teman - teman yang hobi travelling ga mengalami hal yang sama seperti kami, bukan bermaksud menyudutkan maskapai penerbangan tertentu, sudah jelas disini yang salah adalah mas belo tersebut dan kami juga karena tidak cek dulu di sistem maskapai nya.
*Dan sampai sekarang salah satu teman saya yang batal ikut dan seharusnya mendapatkan uang refund dari tiket belum juga dikasih. Smoga bisa jadi pembelajaran untuk kawan - kawan yang pertama kali menggunakan pesawat untuk bepergian dan membeli tiket yang murah :)

No comments:

Post a Comment

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...